Informasi Dunia Olah Raga Indonesia & Mancanegara Aktual Terpercaya
  • Sports Award - 2019

    Number #1 Sports News
  • Global Certificate

    ISO 9001:2019
  • Award Winning

    Berita Olah Raga Terbaik 2019
By - Writter

Brasil Bungkam Peru 2-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Tim nasional Brasil berhasil memetik kemenangan di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Duel ini digelar di Arena Pernambuco pada Jumat, 10 September 2021 pagi WIB.

Brasil Bungkam Peru 2-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bermain di kandang sendiri, Selecao menang dua gol tanpa balas. Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Everton Ribeiro dan Neymar Junior. Kedua gol tercipta di babak pertama.

situs agen judi online terpercaya di Indonesia

Kemenangan ini membuat Brasil semakin kokoh di puncak klasemen zona CONMEBOL. Tim Samba kini mengemas 24 poin dari delapan pertandingan. Artinya, Brasil selalu menyapu bersih kemenangan.

Sementara itu Peru tertahan di posisi ketujuh dengan raihan total delapan poin dari delapan pertandingan. Peru tertinggal lima poin di belakang Kolombia dan Ekuador di posisi keempat dan kelima.

Brasil mampu menguasai jalannya pertandingan. Gol pertama terjadi di menit ke-14. Berawal dari umpan Neymar Junior, Everton berhasil menggetarkan gawang Los Incas yang dijaga Pedro Gallese.

Sebelum babak pertama usai, giliran Neymar yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini bermula dari sepakan Everton yang mengenai bek lawan dan jatuh di hadapan Neymar. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) dengan mudah memaksa Gallese harus memungut lagi bola dari dalam gawangnya.

Sebelumnya Brasil dijadwalkan bertemu Argentina. Namun laga yang sempat digelar beberapa menit di Arena Corinthians pada Senin, 6 September 2021 dihentikan oleh Otoritas Kesehatan Brasil (Avisa) dan pihak kepolisian setempat.

Pihak Federasi Sepakbola Brasil (CFB) pun menyesali hal tersebut. Sebagaimana dikatakan Presiden CBF, Ednaldo Rodrigues.

“Saya menyesal untuk semua pendukung olahraga yang ingin menyaksikan pertandingan di televisi,” beber Ednaldo Rodrigues seperti dilansir dari┬áReuters.

“Dengan segala hormat ke Anvisa, mereka bisa menyelesaikan ini lebih awal dan tak menunggu pertandingan dimulai,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui pertandingan itu sempat berjalan lima menit. Buntut dari penghentian laga itu banyak pihak merasa kecewa. Tidak terkecuali bintang Argentina, Lionel Messi.

“Mengapa mereka memulai pertandingan dan menghentikannya setelah 5 menit. Kami sudah berada di sini, di stadion, selama sejam. Mereka bisa memberitahu kami,” ungkap Messi.

Susunan Pemain Brasil versus Peru:

Brasil: Weverton; Alex Sandro, Lucas Verissimo, Eder Miltao, Danilo (Matheus Cunha 63′); Everton Ribeiro (Dani Alves 63′), Casemiro (Bruno Guimaraes 77′), Gerson (Edenilson 84′), Lucas Paqueta; Neymar, Gabriel Barbosa (Hulk 84′).

Peru: Pedro Gallese; Luis Advincula, Anderson Santamaria (Christian Ramos 46′), Alexander Callens, Yoshimar Yotun (Gabriel Costa 59′), Marcos Lopez; Andre Carrillo, Renato Tapia (Wilder Cartagena 59′), Christopher Gonzales, Christian Cueva (Edison Flores 46′); Gianluca Lapadula (Raul Ruidiaz 73′).

Berita ini disponsori oleh ClubpokeronlineMain Slot.

Leave a Reply

Your email address will not be published.
*
*