Informasi Dunia Olah Raga Indonesia & Mancanegara Aktual Terpercaya
  • Sports Award - 2019

    Number #1 Sports News
  • Global Certificate

    ISO 9001:2019
  • Award Winning

    Berita Olah Raga Terbaik 2019
Barcelona susah payah raih kemenangan kontra Leganes - www.idnsportsliga.com
By - Writter

Barcelona Susah Payah Tundukkan Penghuni Dasar Klasemen

Meski susah payah, Barcelona FC akhirnya tundukkan Leganes

Barcelona sukses memetik poin sempurna di pekan ke-14 La Liga Spanyol pada Sabtu, 23 November 2019 malam WIB. Bermain di Estadion Municipal Butarque yang merupakan kandang Leganes, Barcelona dengan susah payah bisa sukses memetik kemenangan.

Namun tidak mudah bagi Barcelona untuk meraih tiga poin di laga tandang ini. Lionel Messi dan kawan-kawan harus bekerja keras untuk meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Sepasang gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez di menit ke-53 dan Arturo Vidal di menit ke-79. Sementara itu satu-satunya gol tuan rumah dilesatkan oleh Youssef En-Nesyri di menit ke-12.

El Barca tetap kuasai puncak klasemen La Liga

Kemenangan ini membuat Barcelona tetap menguasai puncak klasemen sementara dengan raihan total 28 poin dari 14 pertandingan. Sementara itu Leganes belum juga beranjak dari dasar klasemen dengan tabungan total enam poin dari 14 pertandingan.

Barcelona menurunkan formasi terbaik di laga ini. Namun tim tamu sempat dikejutkan oleh gol cepat tuan rumah saat laga baru berjalan 12 menit. Pergerakan Youssef En-Nesyri berlanjut dengan sepakan terarah ke pojok atas gawang Barcelona.

Gol ini menyentak semangat para pemain Barcelona. Namun tidak mudah bagi tim tamu untuk mengejar ketertinggalan. Tim tamu baru bisa menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Berawal dari crossing Messi, Suarez menyambutnya dengan tandukan mematikan.

Gol ini memacu semangat para pemain Barcelona untuk menambah gol. Pergantian Antoine Griezmann dengan Arturo Vidal ternyata tepat. Pemain yang masuk di menit ke-57 sukses mencetak gol di menit ke-79 untuk memastikan kemenangan tim tamu.

Barca masih bisa andalkan Suarez

Suarez yang sudah tak muda lagi membuktikan diri masih bertaji. Pemain berusia 32 tahun itu masih bisa diandalkan Barcelona. Suarez mengatakan dirinya masih bahagia di Barcelona dan berharap bisa pensiun sebagai pemain Barcelona.

“[Kontrak] sampai 2021 dengan opsi perpanjangan sampai 2022. Saya merasa bahagia, sungguh bahagia di sini. Saya merasa klub benar-benar menghargai saya, meski terkadang ada beberapa hal yang salah diartikan,” beber Suarez.

“Mereka menghargai usaha saya sepanjang waktu, bahwa saya memberikan segalanya untuk klub. Saya merupakan bagian dari tim terbaik di dunia, tim yang selalu jadi impian saya,” sambung pemain internasional Uruguay itu.

Susunan pemain CD Leganes versus Barcelona

CD Leganes: Ivan Cuellar; Roberto Rosales, Unai Bustinza, Kenneth Omeruo (Rodri Tarin 83′), Dimitrios Siovas, Jonathan Silva; Oscar Rodriguez (Eraso 61′), Roque Mesa (Guido Carillo 83′), Ruben Perez; Martin Braithwaite, Youssef En-Nesyri.

Pelatih: Javier Aguirre

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Moussa Wague, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Junior Firpo; Frenkie de Jong (Ansu Fati 71′), Sergio Busquets (Ivan Rakitic 57′); Ousmane Dembele, Lionel Messi, Antoine Griezmann (Arturo Vidal 57′); Luis Suarez.

Pelatih: Ernesto Valverde

Leave a Reply

Your email address will not be published.
*
*