Informasi Dunia Olah Raga Indonesia & Mancanegara Aktual Terpercaya
  • Sports Award - 2019

    Number #1 Sports News
  • Global Certificate

    ISO 9001:2019
  • Award Winning

    Berita Olah Raga Terbaik 2019
Spanyol Tampil Trengginas di Pamungkas Grup EURO 2020
By - Writter

Spanyol Tampil Trengginas di Pamungkas Grup EURO 2020

Tim nasional Spanyol tampil luar biasa di pertandingan pamungkas penyisihan grup EURO 2020. La Furia Roja terlihat begitu trengginas saat melibas Slovakia di Estadio de La Cartuja pada Rabu, 24 Juni 2021.

Tim nasional Spanyol

Spanyol berpesta lima gol tanpa balas ke gawang lawan. Lima gol Tim Matador dibuka oleh gol bunuh diri Subravka di menit ke-30. Gol ini berawal dari sepakan Pablo Sarabia yang sempat mengenai mistar gawang sebelum mengenai Dubravka.

buat iklan

Sebelum babak pertama usai, Spanyol berhasil menggandakan keunggulan. Tepatnya di masa injury time babak pertama, AYmeric Laporte menggetarkan gawang Slovakia melalui sundulan ke pojok kanan gawang Slovakia. Lagi-lagi Dubravka harus memungut bola dari dalam gawangnya.

Tiga gol Spanyol di babak kedua dimulai oleh Pablo Sarabia di menit ke-56. Sepakan kaki kirinya mengarah ke pojok kanan gawang Slovakia. Selanjutnya giliran Ferran Torres yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-67.

Pesta gol Spanyol kembali ditutup oleh gol bunuh diri. Kali ini Juraj Kucka gagal mengantisipasi sundulan Pau Torres.

Berkat kemenangan ini Spanyol pun mendapat tiga poin terakhir untuk melengkapi koleksi poinnya menjadi 5. Spanyol finis sebagai runner-up di belakang Swedia yang mengemas total tujuh poin. Sementara itu Slovakia harus tersingkir setelah mengakhiri babak penyisihan grup di posisi ketiga dengan tiga poin.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique tak kuasa menahan kegembiraan usai timnya memetik kemenangan telak. Ia mengibaratkan penampilan timnya di pertandingan ini seperti sampanye.

“Saya memperingatkan semua orang bahwa ketika gabus keluar dari botol, sampanye akan mengalir. Dan (metafora) itu sekarang terjadi di sini,” tegas Enrique.

Di babak 16 besar Spanyol akan menghadapi Kroasia. Duel tersebut akan berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen, Senin, 28 Juni 2021.

Mantan pelatih Barcelona itu optimis dengan penampilan timnya. Ia menilai timnya sudah mendapatkan kembali keyakinan dan kepercayaan diri.

“Suasananya sekarang luar biasa, dan kami tak sabar untuk pertandingan berikutnya. Kami akan bersiap dan percaya diri untuk babak 16 besar dan sudah tidak sabar menjalani pertandingan pada Senin mendatang.”

Ia menilai timnya terus berkembang dari pertandingan ke pertandingan. Hanya saja ia mengakui Kroasia adalah tim yang patut diwaspadai.

“Mereka adalah tim unggulan dan kami mengetahui betul para pemainnya, kami juga bermain dengan mereka di UEFA Nations League dua tahun lalu.”

Susunan Pemain Slovakia versus Spanyol:

Slovakia 4-2-3-1): Martin Dubravka; Peter Pekarik, Lubomir Satka, Milan Skriniar, Tomas Hubocan; Jakub Hromada (Stanislav Lobotka 46′), Juraj Kucka; Robert Mak (Vladimir Weiss 69′), Marek Hamsik (Laszlo Benes 90′), Lukas Haraslin (Tomas Suslov 69′); Ondrej Duda (Michal Duris 46′).

Pelatih: Pavel Hapal

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Jordi Alba, Aymeric Laporte, Eric Garcia (Pau Torres 71′), Cesar Azpilicueta (Mikel Oyarzabal 77′); Koke, Sergio Busquets (Thiago Alcantara 71′), Pedri; Gerard Moreno (Adama Traore 77′), Alvaro Morata (Ferran Torres 66′), Pablo Sarabia.

Pelatih: Luis Enrique

Berita ini disponsori oleh ClubpokeronlineHiggs Domino.

Leave a Reply

Your email address will not be published.
*
*