Informasi Dunia Olah Raga Indonesia & Mancanegara Aktual Terpercaya
  • Sports Award - 2019

    Number #1 Sports News
  • Global Certificate

    ISO 9001:2019
  • Award Winning

    Berita Olah Raga Terbaik 2019
Petik Satu Angka, Chelsea ke Zona Liga Champions
By - Writter

Petik Satu Angka, Chelsea ke Zona Liga Champions

Chelsea hanya bisa mendapat satu poin di pertandingan pekan ke-32 Liga Primer Inggris. Menjamu Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge, Rabu, 21 April 2021 dini hari WIB, The Blues ditahan imbang. Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor kaca mata.

Petik Satu Angka, Chelsea ke Zona Liga Champions

Hasil imbang ini membuat Chelsea hanya bisa mendapat satu poin, demikian juga tamunya. Tambahan satu angka membuat koleksi poin Chelsea kini menjadi 55. Posisi Chelsea di tabel klasemen sementara pun berubah. Armada Thomas Tuchel naik ke posisi keempat, unggul selisih gol dari West Ham di posisi kelima.

buat iklan

Chelsea kini terpaut satu angka dari Leicester City di urutan ketiga. Hanya saja Leicester bisa memperlebar jarak bila mampu memenangi pertandingan ke-32.

Sementara itu bagi Brighton, satu angka ini tak cukup mendongkrak posisi mereka untuk menjauh dari zona degradasi. Dengan tabungan total 34 poin dari 32 pertandingan, Brighton tertahan di posisi ke-16. Brighton berjarak tujuh angka dari Fulham di zona degradasi.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel justru merasa khawatir dengan posisi mereka saat ini. Ia takut jangan sampai timnya tak bisa bermain baik di laga-laga selanjutnya sehingga mereka tetap mengamankan posisi di zona Liga Champions.

“Saya khawatir. Saya tidak akan pernah senang dengan satu poin di Stamford Bridge. Jelas target kami untuk memenangkan pertandingan kandang, meskipun kami tahu itu pertandingan yang sulit,” beber Tuchel, seperti dilansir dari NagaBola.

“Kami kehilangan poin penuh dalam dua pertandingan kandang, dan itu membuat saya sedikit khawatir. Tapi ya sudahlah. Kami harus terus maju. Brighton sangat kuat, tim yang tak bisa diremehkan. Mereka memiliki banyak kualitas, gaya permainan yang unik, sulit untuk menciptakan peluang,” sambungnya.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu mengatakan hasil ini tidak lepas dari pengaruh sejumlah pertandingan di Liga Champions Eropa dan semi final Piala FA. Di dua laga krusial itu, mereka tidak banyak melakukan perubahan formasi. Tidak heran di pertandingan ini, pelatih asal Jerman itu melakukan sejumlah rotasi.

“Saya lihat ada dampak fisik dari pertandingan melawan Porto dan Man City. Kami memutuskan untuk tidak melakukan banyak rotasi di dua pertandingan itu.”

Susunan Pemain Chelsea versus Brighton & Hove Albion:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Kurt Zouma, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho (c), Mason Mount, Marcos Alonso (Callum Hudson-Odoi 67′); Hakim Ziyech (Olivier Giroud 77′), Kai Havertz (Timo Werner 67′), Christian Pulisic.

Pelatih: Thomas Tuchel

Brighton & Hove Albion: Robert Sanchez; Ben White, Lewis Dunk (c), Adam Webster; Joel Veltman, Pascal Gross, Yves Bissouma, Dan Burn; Alexis Mac Allister (Neal Maupay 74′), Danny Welbeck (Jakub Moder 86′), Leandro Trossard (Adam Lallana 60′).

Pelatih: Graham Potter

Berita ini disponsori oleh AsiabetkingAgen Slot Online.

Leave a Reply

Your email address will not be published.
*
*