Informasi Dunia Olah Raga Indonesia & Mancanegara Aktual Terpercaya
  • Sports Award - 2019

    Number #1 Sports News
  • Global Certificate

    ISO 9001:2019
  • Award Winning

    Berita Olah Raga Terbaik 2019
Liverpool Bungkam Arsenal
By - Writter

Jota Gemilang, Liverpool Bungkam Arsenal

Liverpool mencatatkan hasil gemilang di pekan ke-30 Liga Primer Inggris. Menghadapi Arsenal di Stadion Emirates pada Minggu, 4 April 2021 dini hari WIB, The Reds menang tiga gol tanpa balas.

Hasil ini tidak lepas dari penampilan gemilang Diogo Jota. Pemain muda Portugal itu mencetak sepasang gol. Satu gol lainnya disumbangkan oleh Mohamed Salah.

Tambahan tiga poin ini membuat koleksi Liverpool menjadi 49 dari 30 pertandingan. Liverpool sementara ini naik ke urutan kelima. Sementara itu Arsenal gagal memperbaiki posisinya. The Gunners tercecer di posisi kesembilan dengan raihan total 42 angka.

Liverpool Bungkam Arsenal

Selain Jota, pemain Liverpool lainnya yang tampil gemilang adalah Tren Alexander-Arnold. Walau ditepikan dari timnas Inggris, pemain belakang itu berhasil menunjukkan kelasnya.

“Kami mencetak gol-gol indah itu dan Trent Alexander-Arnold menunjukkan kelasnya lagi,” beber Jurgen klopp, seperti dilansir dari Pragmatic.

Lebih lanjut pelatih Liverpool itu mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak ragu dengan kemampuan Trent.

register clubpokeronline

“Saya tidak mau melakukan pembahasan lain tentang Trent atau hal-hal semacam itu. Saya bilang itu kan keputusan Gareth [Southgate pelatih Inggris -red]. Dia diberkati dengan pilihan yang dia punya di posisi itu, tapi Trent dalam bentuk yang bagus.”

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu membantah berbagai kritik dan anggapan terkait performa Trent.

“Kalau seseorang bilang dia tidak begitu, maka saya mesti bilang bahwa dia keliru, itu saja. Saya tidak bertanggung jawab atas keputusan-keputusan dia,” tegas Klopp.

Pelatih asal Jerman itu menilai secara keseluruan timnya bermain baik. Berbagai kesempatan yang dimiliki berhasil dimanfaatkan dengan baik. Selain itu, timnya mampu menguasai jalannya pertandingan.

“Secara keseluruhan, performanya bagus sekali. Kami mampu menuntaskan peluang jadi gol. Arsenal tidak berkutik sama sekali selama 95 menit. Kami menguasai sepenuhnya.”

Kemenangan ini, demikian Klopp, perlu dimanfaatkan sebagai momentum untuk menghadapi laga-laga selanjutnya. Ia sadar mereka harus berhati-hati agar tidak lagi tergelincir.

“Kami hanya perlu menjaha momentum ini dan terus meraih kemenangan. Kami harus hati-hati dan menanganin itu dengan baik. Saya tidak frustrasi sama sekali di babak pertama. Kami hanya perlu bekerja keras dan Anda punya peluang besar menang, jika bisa melakukannya,” tandasnya.

Susunan pemain Arsenal versus Liverpool:

Arsenal: Leno, Chambers, Holding, Gabriel, Tierney (Cedric (45+2), Partey, Ceballos (Elneny 58′), Pepe, Odegaard, Aubameyang (Martinelli 77′), Lacazette.

Pelatih: Mikel Arteta

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Phillips, Kabak (Williams 84′), Robertson (Jota 61′), Thiago, Fabinho, Milner, Salah, Firmino (Wijnaldum 78′), Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Berita ini disponsori oleh IDNGoalAgen Bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published.
*
*