Informasi Dunia Olah Raga Indonesia & Mancanegara Aktual Terpercaya
  • Sports Award - 2019

    Number #1 Sports News
  • Global Certificate

    ISO 9001:2019
  • Award Winning

    Berita Olah Raga Terbaik 2019
Hamilton Perpanjang Kontrak di Mercedes, Kontestan F1 2021 Lengkap
By - Writter

Hamilton Perpanjang Kontrak di Mercedes, Kontestan F1 2021 Lengkap

Lewis Hamilton sudah menentukan masa depannya. Pebalap asal Inggris itu baru saja mengikat kontrak baru dengan Mercedes. Dalam kesepakatan bersama, kedua pihak sepakat untuk menjalin kerja sama satu tahun ke depan.

Ini merupakan musim kesembilan Hamilton bersama pabrikan asal Jerman itu. Ia pun sangat senang bisa kembali menjadi bagian dari tim tersebut dan bersemangat untuk mengukir berbagai prestasi.

“Saya sangat antusias menjalani musim kesembilan bersama rekan-rekan di Mercedes. Tim kami meraih serangkaian hasil luar biasa bersama-sama dan kami tak sabar untuk meraih hasil lebih banyak lagi ke depannya, sambil terus memperbaiki diri di dalam maupun luar trek,” beber Hamilton.

Kesepakatan itu sekaligus memastikan Hamilton akan kembali bertandem dengan Valtteri Bottas. Keduanya akan kembali diunggulkan menjadi juara dunia F1 2021.

Sementara itu, salah satu pesaing berat Mercedes, yakni Scuderia Ferrari lebih dulu memastikan pebalapnya. Charles Leclerc dan Carlos Sainz akan membawa nama Ferrardi di musim balap tahun ini.

Bos Ferrari, Mattia Binotto, mengatakan pihaknya tidak akan memberikan perhatian berbeda kepada kedua pebalap itu. Apalagi di dalam kontrak tidak disebutkan bahwa Charles, atau salah satu dari keduanya sebagai pemimpin dalam tim. Charles dan Carlos bebas bertarung di trek.

“Di kontrak tak ada kesepakatan kalau Charles adalah pemimpin di dalam tim. Keduanya (Sainz dan Leclerc) bebas bertarung di trek. Penting buat mereka untuk tak merusak diri sendiri, itu jelas, namun mereka akan memiliki kesempatan yang sama, khususnya di awal musim.”

Lebih lanjut Binotto mengatakan bahwa saat ini prioritas mereka adalah meraih poin maksimal. Sementara itu kepentingan tim mesti diletakan di atas kepentingan pribadi, demikian dilansir dari 7MMbet.

“Prioritas utama kami, seperti yang selalu saya bilang, adalah memaksimalkan poin tim. Jadi, mungkin di beberapa balapan, penting bagi keduanya membantu keputusan tim, atau menerima keputusan tim, yang mana menjadi tujuan utama.”

Berikut daftar pebalap Formula 1 2021:

Mercedes-AMG Petronas Formula One Team

44 Lewis Hamiton

77 Valtteri Bottas

Red Bull Racing

33 Max Verstappen

11 Sergio Perez

Aston Martin Cognizant Formula One Team

5 Sebastian Vettel

18 Lance Stroll

Scuderia Ferrari Mission Winnow

16 Charles Leclerc

55 Carlos Sainz Jr

McLaren F1 Team

3 Daniel Ricciardo

4 Lando Norris

Alpine F1 Team

14 Fernando Alonso

31 Esteban Ocon

Alfa Romeo Racing Orlen

99 Antonio Giovinazzi

7 Kimi Raikkonen

Williams Racing

6 Nicholas Latifi

63 George Russell

Scuderia AlphaTauri Honda

10 Pierre Gasly

22 Yuki Tsunoda

Haas F1 Team

9 Nikita Mazepin

47 Mick Schumacher

Leave a Reply

Your email address will not be published.
*
*