Informasi Dunia Olah Raga Indonesia & Mancanegara Aktual Terpercaya
  • Sports Award - 2019

    Number #1 Sports News
  • Global Certificate

    ISO 9001:2019
  • Award Winning

    Berita Olah Raga Terbaik 2019
manchester utd vs manchester city
By - Writter

Bungkam Man United di Old Trafford, Man City ke Final Carabao Cup

Manchester City mencatatkan hasil positif di babak semi final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. Bertandang ke Stadion Old Trafford, The Citizen mampu mengandaskan tuan rumah Manchester United. Laga pada Kamis, 7 Januari 2021 dini hari WIB itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu.

Sepasang gol tim tamu dicetak oleh John Stones di menit ke-50 dan Fernandinho di menit ke-83. Kemenangan ini pun meloloskan The Citizen ke babak final. Selanjutnya armada Pep Guardiola akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur untuk memperebutkan trofi. Sebelumnya Spurs berhasil mengalahkan Brentford di babak semi final.

Bagi United, kegagalan ini membuat mimpi mereka untuk meraih trofi buyar. Sebelumnya tim tersebut sudah mematok target untuk bisa berbicara banyak di turnamen ini.

Setelah bermain imbang di paruh pertama, City akhirnya mendapat momentum terbaik di awal babak kedua. Berawal dari bola mati, Phil Foden mengirim umpan matang ke kotak penalti. Berdiri bebas tanpa pengawalan, Stones pun memaksimalkan peluang itu untuk mencetak gol.

Mengutip dari spbobet88 sports, jelang laga usai, tim tamu berhasil menggandakan keunggulan. Lagi-lagi berawal dari bola mati. Kali ini giliran Aaron Wan-Bissaka yang mengeksekusi tendangan sudut menyasar Fernandinho. Pemain asal Brasil itu melepaskan tendangn voli yang tak mampu digagalkan kiper United, Henderson.

Berbagai spekulasi pun merebak terkait sebab kekalahan Setan Merah. Ada yang menyoroti aspek mental para pemain. Namun hal ini ditepis sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

“Ini bukan soal psikologis. Kadang Anda bertemu tim-tim bagus di semifinal. Saat ini kami bertemu City yang mungkin tim terbaik di Inggris,” tandasnya.

Sementara itu bek City sekaligus penyumbang salah satu gol di laga ini, John Sotens mengakui timnya memiliki mental juara. Apalagi mereka sudah sangat lapar gelar setelah tak lagi angkat trofi dalam semusim terakhir.

“Saya kira semuanya lapar gelar dan tak peduli pertandingan apa pun itu dan siapa pun lawan kami, mental juara tim adalah sesuatu yang spesial,” bebernya.

“Ini adalah sesuatu yang mungkin sangat jarang dalam sepakbola, sebuah tim yang jadi penantang selama bertahun-tahun. Dan ini adalah sesuatu yang kami banggakan dan akan terus kami lakukan,” tegas bek timnas Inggris itu.

Susunan pemain Manchester United versus Manchester City:

Manchester United (4–3-1-2): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw; Scott McTominay (75′ Mason Greenwood), Fred (88′ D. van de Beek), Paul Pogba; Bruno Fernandes; Marcus Rashford, Anthony Martial.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Manchester City (4-2-3-1): Zack Steffen; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Oleksandr Zinchenko; Fernandinho, Ilkay Gundogan; Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez (79′ Rodri), Phil Foden; Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published.
*
*