Informasi Dunia Olah Raga Indonesia & Mancanegara Aktual Terpercaya
  • Sports Award - 2019

    Number #1 Sports News
  • Global Certificate

    ISO 9001:2019
  • Award Winning

    Berita Olah Raga Terbaik 2019
Mola TV PBSI Home Tournament
By - Writter

Sukses dengan Home Tournament, PBSI Akan Gelar Turnamen ala Piala Thomas dan Uber

PBSI baru saja sukses menggelar turnamen Mola TV PBSI Home Tournament. Berangkat dari kesuksesan itu, PBSI akan kembali menggelar kejuaraan serupa, kali ini dengan format beregu Piala Thomas dan Uber.

Tim Indonesia dinilai perlu wadah untuk melatih kesiapan jelang perebutan supremasi bergengsi tersebut. Piala Thomas dan Uber 2020 rencananya akan digelar di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober 2020.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, saat ini Federasi Bulu Tangksi Dunia atau BWF sedang menggodok protokol kesehatan terkait turnamen tersebut bersama pihak tuan rumah. Sementara itu pihaknya belum juga mendapat kepastian terkait penyelenggaraan turnamen-turnamen lain. Dengan demikian saat ini PBSI berkonsentrasi pada persiapan Piala Thomas dan Uber.

“Saat ini BWF (Badminton World Federation) sedang dalam proses bersama tuan rumah terkait protokol kesehatan yang harus dilalui atlet. Kebetulan kami juga belum dapat kepastian lagi mengenai kejuaraan-kejuaraan resmi dari BWF oleh karena itu kami perlu simulasi untuk mematangkan kesiapan pemain kami,” beber Budiharto seperti dilansir dari NOVA88 Sports.

Persiapan pemain di turnamen beregu memang berbeda dengan turnamen perorangan. Dalam turnamen beregu, para atlet perlu memperkuat kekompakan, rasa percaya satu sama lain, teamwork dan sebagainnya. Penyelenggaraan simulasi dinilai tepat untuk pemanasan jelang Piala Thomas dan Uber.

Simulasi Piala Thomas dan Uber akan dilangsungkan di Pelatnas Cipayung pada awal September 2020. Para pemain akan dikelompokkan ke dalam beberapa grup dengan menggunakan format setengah kompetisi.

Sebagaimana diketahui penyelenggaraan PBSI Home Tournament diakhiri dengan sektor tunggal putri. Di nomor ini gelar juara diraih oleh Gregoria Mariska Tunjung yang sukses mengatasi perlawanan juniornya, Putri Kusuma Wardani. Di partai final Gregoria menang straight set dengan skor 21-17, 21-10.

Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan Gregoria atas Putri di penyisihan grup M. Saat itu Gregoria takluk dalam tiga game dengan skor 23-25, 22-20, 11-21.

Sementara itu juara ketiga diraih oleh Saifi Rizka Nur Hidayah. Saifi berhasil mengatasi perlawanan  Asti Dwi Widyaningrum dengan skor 16-21, 21-11, 21-14.

Kekalahan di game pertama tak membuat Saifi patah semangat. Ia mengubah strategi dengan mempercepat permainan dan berhasil mengunci pergerakan Asti di game kedua dan game ketiga.

Pemain kelahiran 24 Desember 2002 ini tak menyangka dirinya bisa meraih peringkat ketiga di ajang Mola TV PBSI Home Tournament mengingat statusnya sebagai pemain muda yang belum lama bergabung di pelatnas Cipayung.

Selamat kepada para pemenang!

Leave a Reply

Your email address will not be published.
*
*