Informasi Dunia Olah Raga Indonesia & Mancanegara Aktual Terpercaya
  • Sports Award - 2019

    Number #1 Sports News
  • Global Certificate

    ISO 9001:2019
  • Award Winning

    Berita Olah Raga Terbaik 2019
Tekuk Villarreal, Barcelona Perpendek Jarak dengan Real Madrid
By - Writter

Tekuk Villarreal, Barcelona Perpendek Jarak dengan Real Madrid

Barcelona memetik kemenangan telak di pekan ke-34 La Liga Spanyol. Laga yang digelar pada Senin, 6 Juli 2020 dini hari WIB di Estadio de La Ceramica, Blaugrana sukses membungkam tuan rumah Villarreal dengan skor 4-1.

Empat gol kemenangan Barcelona disumbangkan oleh Luis Suarez, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati. Sementara itu satu gol lainnya lahir dari aksi bunuh diri Pau Torres. Sementara itu satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Gerard Moreno.

Kemenangan ini membuat Barcelona terus memperpendek jarak dengan Real Madrid di urutan teratas. Tambahan tiga angka membuat perolehan poin Barcelona menjadi 73 poin. Kini Barcelona hanya berjarak empat poin dari Los Blancos di puncak klasemen. Sementara itu kekalahan ini membuat Villarreal gagal memperbaiki posisinya di tabel klasemen. Tim Kapal Selam Kuning bertahan di urutan kelima dengan raihan total 54 poin.

Persaingan menuju tangga juara La Liga pun makin sengit. Barcelona harus menyapu bersih empat laga tersisa sambil berharap Real Madrid terpeleset di dua laga. Bila tidak maka Madrid akan memupuskan harapan Barcelona untuk mempertahankan gelar.

Bek Barcelona, Gerard Pique menyambut positif kemenangan ini. Bek internasional Spanyol itu mengatakan tiga poin itu sangat penting untuk melanjutkan perjuangan timnya mempertahankan trofi La Liga.

“Ini adalah tiga poin penting untuk kami melanjutkan perjuangan demi gelar La Liga, dan itu yang akan kami lakukan,” beber Pique.

Lebih lanjut Pique mengatakan situasi saat ini memang tidak dikehendaki. Tertinggal dengan jarak empat poin bukan hal yang mudah. Namun demikian mantan pemain Manchester United itu menegaskan timnya akan terus berjuang untuk mengubah keadaan.

“Kami tidak suka berada di tertinggal di klasemen. Namun, kami akan berjuang untuk mengubah keadaan, walau saya tahu bagaimana sulitnya hal itu. Kami akan berjuang hingga akhir,” pungkasnya.

Kemenangan ini sekaligus sedikit meredam situasi panas di kubu Barcelona. Sang kapten, Lionel Messi sempat dikabarkan ingin hengkang menyusul kondisi yang terjadi di klub tersebut. Namun demikian pelatih Barcelona, Quique Setien menepis hal tersebut.

“Saya tidak akan berspekulasi, saya belum mendengar apapun dari dia. Saya tidak punya catatan terkait kabar itu. Saya tidak mau berspekulasi. Bukan pekerjaan saya,” beber Setien.

“Dia tampak baik-baik saja kok. Sisanya adalah spekulasi bandar bola yang tidak ingin saya lakukan. Itulah sebabnya Anda [media] di sini,” sambungnya.

Susunan pemain Villarreal versus Barcelona:

Villarreal: Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Alberto Moreno; Samuel Chukwueze, Andre Zambo Anguissa, Vicente Iborra (Bruno Soriano 46′), Santi Cazorla (Manuel Trigueros 55′); Gerard Moreno (Moi Gomez 46′), Paco Alcacer (Carlos Bacca 36′ (Fernando Nino 70′)).

Pelatih: Javier Calleja

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo (Ricard Puig 60′), Gerard Pique (Ronald Araujo 82′), Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquets (Martin Braithwaite 72′), Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez (Ivan Rakitic 59′), Antoine Griezmann (Ansu Fati 72′).

Pelatih: Quique Setien

Leave a Reply

Your email address will not be published.
*
*