Informasi Dunia Olah Raga Indonesia & Mancanegara Aktual Terpercaya
  • Sports Award - 2019

    Number #1 Sports News
  • Global Certificate

    ISO 9001:2019
  • Award Winning

    Berita Olah Raga Terbaik 2019
timnas spanyol piala eropa 2020 - IDNSPORTSLIGA.COM
By - Writter

Spanyol Susah Payah Lolos ke Piala Eropa 2020

Perjalanan timnas Spanyol ke Piala Eropa 2020 tidak mulus

Tidak mudah bagi Spanyol untuk mendapatkan tiket ke putaran final Piala Eropa 2020. Tim berjuluk Matador itu harus bekerja keras di babak kualifikasi. Spanyol baru bisa memastikan diri lolos ke putaran final usai meraih hasil imbang atas Swedia.

Pada pertandingan penting pada Rabu, 16 Oktober 2019 dini hari WIB lalu, Spanyol diimbangi Swedia dengan skor 1-1. Di laga itu Spanyol nyaris kalah andaisaja Rodrigo tak mencetak gol untuk memaksa pertandingan berakhir sama kuat. Swedia unggul lebih dulu setelah Marcus Berg mengoyak jala La Furia Roja.

kesulitan lolos piala eropa 2020 bagi timnas spanyol - IDNSPORTSLIGA.COM

Spanyol harus kerja keras untuk lolos Piala Eropa 2020

Tambahan satu poin dari pertandingan itu membuat Spanyol menduduki posisi puncak Grup F. Spanyol masih akan memainkan dua pertandingan. Peluang Spanyol untuk lolos tetap terbuka sekalipun mereka gagal memaksimalkan dua laga tersebut. Spanyol minimal akan lolos dengan status runner-up.

Pelatih Spanyol, Robert Moreno mengatakan timnya kini memiliki sejumlah pekerjaan rumah. Mereka harus terus bekerja keras untuk memperbaiki kualitas agar bisa meraih hasil positif di laga-laga selanjutnya.

ā€œSepak bola memang seperti itu. Jelas kalau kami tidak mememangi semua pertandingan, mereka akan bilang kami tidak dalam levelnya, tapi kadang sepakbola tidak berjalan seperti yang Anda inginkan,” ujar Moreno.

Moreno senang Spanyol akhirnya dapatkan tiket Piala Eropa

Lebih lanjut Moreno mengatakan di tengah situasi sulit tersebut, Spanyol akhirnya mampu meraih satu tiket ke putaran final. Moreno mengaku senang dengan hasil tersebut.

“Yang penting adalah kami sudah lolos dan dari sini kami punya waktu untuk berbenah. Saya senang Spanyol lolos dan kami pantas dapat lebih dari yang kami raih di sini (Swedia),” sambungnya.

Spanyol kini ditangani Robert Moreno yang menggantikan Luis Enrique yang mundur di tengah jalan. Enrique yang merupakan mantan pelatih Barcelona itu meletakan jabatan kursi pelatih karena alasan keluarga.

Inginkan sebuah dedikasi bagi Spanyol

Moreno pun mendedikasikan kesuksesan Spanyol ke putaran final untuk sang mantan pelatih itu. “Malam ini kami dedikasikan kesuksesan kami untuk Luis Enrique dan keluarganya. Kerjanya bersama tim ini sudah menempatkan kami di posisi yang sangat baik dan kami berterima kasih kepadanya,ā€ tegas Moreno.

“Saya juga berterima kasih kepada Presiden RFEF Luis Rubiales karena memberi saya kesempatan untuk melatih tim ini,ā€ lanjut Moreno.

Selain Spanyol, sedikitnya ada lima tim lain yang sudah memastikan diri tampil di putaran final. Mereka adalah Belgia, Italia, Ukraina, Rusia, dan Polandia. Sementara itu ada 14 tim yang harus menguburkan harapan untuk tampil di putaran final. Beberapa dari antaranya adalah Montenegro, Siprus, Estonia, Albania, dan Lithuania.

Berikut daftar negara yang sudah lolos ke putaran final Piala Eropa 2020:

1. Belgia
2. Italia
3. Ukraina
4. Rusia
5. Polandia.
6. Spanyol

Berikut 14 negara yang dipastikan tersingkir:

1. Montenegro
2. Siprus
3. Estonia
4. Albania
5. Lithuania
6. Kazakhstan
7. Moldova
8. Gibraltar
9. Kepulauan Faroe
10. Latvia
11. Liechtenstein
12. Andorra
13. Malta
14. San Marino.

Leave a Reply

Your email address will not be published.
*
*