Informasi Dunia Olah Raga Indonesia & Mancanegara Aktual Terpercaya
  • Sports Award - 2019

    Number #1 Sports News
  • Global Certificate

    ISO 9001:2019
  • Award Winning

    Berita Olah Raga Terbaik 2019
arsenal vs vitoria liga eropa - IDNSPORTSLIGA.COM
By - Writter

Gol Menit Akhir Pupuskan Kemenangan Arsenal Atas Vitoria di Liga Eropa

Arsenal batal menang atas Vitoria pada Liga Eropa

Arsenal harus menguburkan harapan untuk meraih poin sempurna di matchday keempat Liga Eropa yang berlangsung pada Rabu, 6 November 2019 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Menghadapi Vitoria Guimaraes, Arsenal tak mampu meraih poin sempurna.

Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor identik, 1-1. Arsenal sebenarnya sempat unggul namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjelang bubaran. Gol tunggal Arsenal dicetak oleh Shkodran Mustafi di menit ke-80 dan gol semata wayang tuan rumah dipersembahkan oleh Bruno Duarte di menit ke-90+1.

Arsenal masih unggul

Tambahan satu poin ini membuat perolehan poin Arsenal menjadi 10 poin dari empat pertandingan. Arsenal unggul cukup jauh yakni empat poin dari Standard Liege di urutan kedua. Sementara itu Vitoria menempati posisi juru kunci karena baru mendulang satu poin, tertinggal lima poin dari Eintracht Frankfurt di posisi ketiga.

Arsenal memang menguasai jalannya pertandingan. Namun tidak mudah bagi armada Unay Emery untuk mencetak gol. Kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor kaca mata.

Arsenal baru bisa memecah kebuntuan di akhir babak kedua. Berawal dari umpan tendangan bebas yang dikirim Nicolas Pepe, Mustafi sukses menyambutnya dengan tandukan mematikan tanpa bisa dibendung kiper tuan rumah.

Duarte jebol gawang The Gunners

Namun keunggulan Arsenal gak bertahan hingga laga usai. Menjelang bubaran, tembakan salto Bruno Duarte mampu merobek gawang The Gunners yang dijaga Emiliano Martinez. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

“Para pemain telah mencoba dan kami nyaris meraih kemenangan. Kami telah mencoba tetapi lawan adalah tim yang kompetitif. Mereka terus mencoba untuk mencetak gol,” beber Unay Emery usai laga.

Lebih lanjut mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu mengatakan pihaknya tetap menargetkan lolos ke babak selanjutnya dengan status juara grup. Hal ini sangat mungkin karena mereka hanya butu satu poin untuk lolos sebagai penguasa grup.

“Target kami adalah finis grup di peringkat pertama. Saat ini, kami dalam posisi itu. Pada Liga Europa, segalanya tentang peluang finis di peringkat pertama. Masih ada kemungkinan untuk bisa mempertahankannya,” tegas pelatih asal Spanyol itu.

Susunan Pemain Vitoria versus Arsenal

Vitoria SC (4-3-3):¬†Douglas; Victor Garcia, Frederico Vernancio, Edmond Tapsoba, Rafa Soares; Pepe (Denis Poha 61′), Agu, Lucas Evangelista (Leo Bonatini 84′); Marcus Edwards, Bruno Duarte, Davidson (Rochinha 68′).

Pelatih: Ivo Vieira

Arsenal (3-4-3):¬†Emiliano Martinez; Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Rob Holding; Ainsley Maitland-Niles, Dani Ceballos (Matteo Guendouzi 56′), Joe Willock (Lucas Torreira 78′), Kieran Tierney; Nicolas Pepe, Gabriel Martinelli, Bukayo Saka (Alexandre Lacazette 65′).

Pelatih: Unay Emery

Leave a Reply

Your email address will not be published.
*
*